orang asing

Hal-hal unik tak bisa terhindarkan dalam suatu hubungan. Kau tahu; melakukan kegiatan yang menjadi hobi bersama, tawa bersama atas kejadian lucu, pertengkaran karena sesuatu yang sepele diikuti pelukan hangat yang menenangkan, obrolan-obrolan malam ditemani secangkir kopi panas, dan kepedulian lewat canda yg menggelikkan,,,

Ya, hidup kadang tak terduga. Satu orang asing hadir, mengobrak-abrik isi kepalamu, lalu hidupmu tidak lagi menjadi seutuhnya milikmu. Ia datang, mengubah ‘kau’ menjadi ‘kita’. Selayaknya ‘kita’, kau tak akan lagi sendiri. Kau akan melakukan kegiatan-kegiatan bodoh bersama dengan dia. Kau akan berbagi tawa dan peluk dengannya, merasa nyaman berdua. Kau akan benar-benar menyayanginya.

Namun seiring waktu, salah satu di antara kau dan dia akan pergi. Perlahan-lahan, hal berharga yang sudah kalian lakukan menjadi tidaklah lagi dirasa berharga. Bosan, berbeda keyakinan, tidak lagi diperhatikan, tidak lagi merasa nyaman, hadirnya cinta yang baru, atau lainnya, semua bisa menjadi alasan. Semudah itu, kalimat ‘maaf, aku rasa kita tidak bisa lagi bersama’ mengakhirinya.

Lagi.
Dari orang asing, kembali menjadi orang asing.

Sayangnya, walau kini sendiri, kenangan tentangnya akan selalu ada. Ia menjadi hantu, tinggal di sudut-sudut hati yang tak terurus. Dan tetap begitu, hingga kau menemukan orang asing lainnya yang mampu mengusir hantu-hantu kenangan tersebut dan menjadi penghuni baru ruang hatimu.

Dan tentang perjalanan ini, apa kau benar-benar tahu? Maksudku, apa kau pernah menengok ke belakang dan memahami satu demi satu apa yang sudah kau lakukan? Bagaimana kau dan dia bertemu? Bagaimana kau dan dia saling jatuh cinta dan saling memperjuangkan? Bagaimana kau dan dia memutuskan untuk berpisah?

bagaimana dia kembali menjadi orang asing bagiku……………….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s