Cryptozoology : Makhluk SkyFish atau Batang Terbang (FlyingRods)

Mereka mungkin di sekitar anda di langit, di air, bahkan di rumah anda sekelebat tiba-tiba melesat cepat di depan anda. Keberadaan mereka telah sring ditangkap kamera dan video. Tak seorang pun tahu apa sebenarnya mereka, di mana mereka berasal, apakah mereka masih hidup, dan mereka tidak pernah bisa disentuh, dilihat atau ditangkap. Mahluk ini disebut “batang,” “skyfish” .

Meskipun bukti-bukti video yang meyakinkan telah berhasil merekam mahluk ini secara sekilas (karena memang gerakan mereka sangat cepat) namun mahluk ini belum diakui oleh ilmu pengetahuan karena tidak ada bukti nyata baik bukti hidup atau specimen lainnya, sebuah misteri menarik dan membingungkan.

Skyfish pertama kali didokumentasikan oleh pembuat film José Escamilla, yang menemukan mereka secara tidak sengaja. Escamilla telah merekam sebuah “konvensional” UFO dekat Midway, New Mexico. Empat belas hari kemudian, sambil berusaha untuk mencari objek foto tentang UFO lagi, ia malah menangkap objek terbang yang bukan merupakan objek kendaraan apapun. Pada awalnya ia pikir itu hanya serangga atau burung. Ketika ia memeriksa film slide demi slide, dan mencoba mencoba memperlambatnya menjadi jelas bahwa apa yang terekam dalam film adalah sesuatu yang tidak diketahui. Gambar dari mahluk ini lebih jelas ditangkap saat sedang syuting jumper Escamilla di tebing sebuah gua yang dalam di Meksiko. Ketika ia memulai merekam film tiba-tiba banyak benda terbang kecil berseliweran dengan kecepatan tinggi begitu cepat sehingga mereka tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.


Ketika Frame dalam film diperjelas terlihat bahwa mahluk itu berbentuk seperti batang dengan dua sayap bergelombang atau pelengkap seperti sayap transparan sepanjang tubuh yang memberikannya tampilan mahluk ini seperti berenang di udara. Escamilla menjuluki mereka “mahluk batang” dan sejak itu mahluk ini banyak difilmkan oleh rekaman video di beberapa bagian dunia. Setelah memperkenalkan mahluk ini kepada publik melalui website-nya, roswellrods.com, José Escamilla telah banyak menerima laporan dan video dan bukti foto dari negara bagian lain dari Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Teka-teki mahluk terbang aneh ini juga muncul di footage dokumenter, berita TV dan bahkan fitur film.

Mahluk batang tidak dianggap sebagai spesies baru oleh ilmu cryptozoology, setidaknya belum sampai adabukti nyata tentang keberadaan merela dan bukan hanya bukti visual dan photo.. Semua bukti menunjukan pada kesimpulan bahwa mereka hanya trik cahaya yang hasil dari efek gambar (terutama gambar video) yang direkam dan diputar ulang. Benarkah? Masih harus diteliti lebih lanjut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s