Nostalgia masa kecil, keunikan cover kaset tape

Anda suka musik bro? waktu di bangku sekolah dulu saya senang dengerin music-musik yang lagi hits saat itu, pas jaman itu masi lagi ngetren kaset tape, pake walkman, kalo udah punya walkman di jaman itu dah keren banget dah,wkwkkw,,lucu ngingetnya, sekitar jaman SMP tu kalo ga salah. Tapi ternyata ketertarikan saya bukan hanya pada musiknya,,tanpa disadari tenrnyata saat dengerin musik itu saya ngeluarin kertas covernya dan mengagumi  desain cover album tersebut. Cover yang selama ini kita tahu hanya sebatas memuat lirik lagu, daftar2 personil dan lain-lainnya itu ternyata dimanfaatkan mereka sebagai penampang karya seni, unik-unik desainnya bro,,dan itu menambah ketertarikan saya sama band tersebut, misalnya album dewa19 Terbaik Terbaik,,,desain covernya penuh warna warni dan corak seperti lukisan abad pertengahan , keren deh,,,gambar matahari, jam dinding, dipadu dengan warna warna mencolok semakin menambah kesan eksklusifnya,,saya suka desain overlap yang motifnya acak-acak seperti itu.

Neh beberapa cover album favorit saya  :

  • Cover Dewa19 , album Terbaik-terbaik (1994)

dewa - terbaik terbaik1

2

  • Cover Edane , album Borneo (1997)

edane cover_fix

  • Album Flowers – 17+ (1997)

cover flower

 

 

  • Slank,,nih band legendaris banget memang,,dulu kakak saya suka beli kaset2 slank, tapi karena lama ga diputar pas aku cari-cari eh beberapa udah ilang ntah kemana

slank

 

 

  • Albumnya Motley Crue, greatest hist, ilustrasi karikaturnya unik menurut saya

Motley_Crue-Greatest_Hits-Frontal

 

 

 

  • Steve Vai , album  Passion and Warfare dan album Fire Garden, yang digosipkan kalo cover ini penuh dengan simbol iluminati

steve vai cover copy

 

 

  • album Bridges to Babylone, Rollingstone

rolling stone - bridges to babylon

 

 

  • album Pridigy, Fat of The Lamb

cover prodigy copy

dan beberapa banyak yang hilang, sebenarnya ada cover kaset saint loco favorit saya,,tapi hilang ntah kemana krna sering saya keluarkan, padahal desainnya unik dan tulisan liriknya tulisan asli pesonel-personelnya,,mudah-mudahan ketemu deh,,

tapi jaman udah berubah, kaset tape udah digantikan dengan mp3 player jaman skarang, sprti ipod, android, CD, dll, tapi kaset tape dan seni covernya tetap akan menjadi barang antik yang berarti buat nostalgia mengenang musik masa kecil dulu 🙂

jadi seni musik itu ternyata dipengaruhi juga sama artistik desain covernya, kalian? suka juga kah liat desain cover album?

6 thoughts on “Nostalgia masa kecil, keunikan cover kaset tape

  1. rezaholic says:

    Paling seneng coveenya linkin park meteora sama system of a down, cover nya green day yang bawa granat hati juga keren gan!

Leave a Reply

