Oarfish-Monster Laut dari Atlantik

Ada yang pernah denger ato baca tentang oarfish ga Readers? Mungkin udah ada yang pernah, tapi mungkin juga belum, mungkin juga ada yang cuma sekedar numpang baca, ato liat gambarnya sekilas sambil pup.

Intinya di post ini aku mau bahas tentang oarfish, liat dulu gambarnya nih Readers..

Kalo kurang jelas liat yang ini deh..

Belum gitu serem? Liat yang ini..

Gede banget ya oarfish, bayangin ada kaya gituan di selokan, bisa kejang di tengah jalan..

Okeh..tapi jangan salah paham Readers..oarfish itu bukan naga ato monster (tapi gimanapun tetep aku post). Oarfish itu desebut-sebut sebagai ikan terpanjang di laut, nama ilmiahnya Regalecus glesne, dari bahasa latin regalis, yang berarti bangsawan atau raja.

Asal usul nama oarfish tidak diketahui, tetapi dapat merujuk pada tubuh berbentuk dayung panjang. Karena panjang dan tipis, ikan oarfish kadang-kadang dikenal sebagai ribbonfish, juga sering disebut sebagai raja ikan haring.

Walaupun spesies air yang dalam, ga susah untuk melihat oarfish. Makhluk luar biasa ini telah diketahui hanyut ke darat di pantai setelah badai, berjam-jam jadi tontonan buat orang-orang. Oarfish juga narsis, mereka biasa melayang dekat permukaan air kalo mereka sakit atau mati, btw mereka ini makhluk penyendiri.


“saya bukan monster lho..”

Karena kebiasaan ini, diyakini bahwa oarfish mungkin bertanggung jawab untuk banyak penampakan monster laut dan ular laut oleh pelaut kuno. Oarfish biasanya a dimakan soalnya tekstur dagingnya kaya agar-agar.

Mereka hidup di kedalaman lebih dari 3000 meter, beratnya bisa mencapai 250 kg dan bisa tumbuh sepanjang 15 meter ato kurang lebih kaya 4 mobil sedan di jejer.

Gimana Readers? Mau coba pelihara seekor?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s