Renungan : Kisah Si Gagak Putih

Pic_Kelagh_sefid_1

Kenapa dengan Gagak Putih?

Gagak biasanya berwarna hitam, tapi tahukah kalian ada gagak yang terlahir berbulu putih? apakah dia langka? abnormal? Kita bayangkan keren ya, unik….tapi ceritanya gak sesimpel itu

Gagak Putih sering dimangsa induknya sendiri setelah beberapa hari dia menetas. Gagak Putih sebenarnya gak langka seperti yang kita kira, mereka sering ada, tapi kebanyakan gak berhasil selamat dari induknya untuk tumbuh dewasa.

Albino? bukan, mereka bukan albino, kita gak bisa memaklumi kecacatannya karena dia bukan Albino, kalau albino adalah kekurangan pigmen dalam tubuhnya, tapi gagak putih mengalami sebuah kondisi yang disebut Leucism, kelainan genetik yang membuat pigmen melanin tidak tersimpan di bulu-bulunya, kalo albino tubuhnya gak bisa memproduksi melanin jadinya warna sluruh tubuhnya putih kalo Leucism tubuhnya bisa memproduksi melanin tapi tidak tersimpan di bulu-bulunya.

Gagak Putih yang berhasil selamat dari induknya tumbuh besar dengan menderita dan harus dibully teman-teman dan saudaranya karena berbeda, hina, mereka gak akan pernah bisa kawin dan bereproduksi karena gak ada gagak yang mau kawin sama mereka, mereka dianggap bukan gagak. Mereka makan hanya untuk hidup, hidup hanya untuk lari, menahan pedih, dan menghindar.

Mereka mengajarkan pada kita, bahwa Cacat dan Terlahir Beda itu sebenarnya tidak sama, mereka mendapat perlakuan demikian karena gagak gagak lainnya yang mempersempit cara mereka memandang keseragaman dan perbedaan. Tuhan menciptakannya demikian untuk sebuah alasan.

Mereka sejatinya adalah diri mereka sendiri, spesiesnya sendiri yang terpisah dari spesies asli mereka, dari awal menetas sampai kematian menjemput mereka.

Kalau kita mengira hidup kita yang paling menyedihkan mungkin sesekali kita harus melihat kebawah.

RENUNGAN : KISAH SI KUCING JELEK!

Aku mendapatkan cerita ini dari sebuah blog situs lelucon dan ketika membacanya aku berfikir cerita ini seharusnya dibaca oleh semua orang, jadi aku menulis ulang cerita ini dalam bahasa Indonesia dan memperbaiki beberapa terjemahan grammarnya, berhubung aku tidak ahli dalam menulis atau menerjemahkan jadi saya buat alakadarnya dan berharap kalian bisa memahami apa isi cerita ini. ceritanya begini “

156392_vctlv

Di sebuah tempat di dunia ini hidup seekor kucing jelek. Semua orang di komplek tua disudut kota tahu siapa si “Jelek” itu. Si Jelek adalah seekor kucing jantan. Si Jelek hanya memiliki tiga hal untuk melanjutkan hidupnya: berjuang, makan sampah, dan cinta.

Continue reading

Ahlul Bait Rasulullah adalah Orang yang Bertakwa ?

Kanzunqalam's Blog

Ahlul Bait Rasulullah, umumnya diartikan sebagai mereka yang memiliki ikatan nasab dengan Rasulullah. Namun ternyata makna Ahlul Bait Rasulullah bukan hanya itu…

Mari kita pahami, hadits berikut ini…

إِنَّ أَهْلَ بَيْتِي هَؤُلاَءِ يَرَوْنَ أَنَّهُمْ أَوْلَى النَّاسِ بِي وَلَيْسَ كَذَلِكَ، إِنَّ أَوْلِيَائِي مِنْكُمُ الْمُتَّقُوْنَ مَنْ كَانُوْا وَحَيْثُ كَانُوْا

“Sesungguhnya AHLUL BAIT, mereka memandang bahwasanya mereka adalah orang yang paling dekat denganku, dan (sebetulnya) perkaranya tidak demikian, sesungguhnya para WALI-WALIKU dari kalian adalah ORANG-ORANG YANG BERTAKWA, SIAPAPUN MEREKA DAN DIMANAPUN MEREKA”

(HR Ath-Thobroni 20/120 dan Ibnu Hibbaan dalam shohihnya no 647. Al-Haitsaimy dalam Majma’ Az-Zawaid (10/400) berkata : Isnadnya Jayyid (baik), demikian juga Syu’aib Al-Arnauuth berkata : Isnadnya Kuat)

ahlulbayt

Dan semua ini didukung oleh sebuah hadits yang terdapat di dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim dari ‘Amr bin Al-‘Aash bahwasanya beliau mendengar Nabi (shallallahu ‘alaihi wa sallam) bersabda :

إِنَّ آلَ أَبِي فُلاَنٍ لَيْسُوْا لِي بِأَوْلِيَاءِ وَإِنَّمَا وَلِيِّي اللهُ وَصَالِحُو الْمُؤْمِنِيْنَ

“Sesungguhnya keluarga…

View original post 125 more words

Berbagai Alasan Kenapa Para Pendaki Gunung Itu Cool!

Mendaki gunung adalah salah satu kegemaran yang lumayan populer. Berbekal perlengkapan dan logistik, seorang pendaki rela menyambangi hutan, menembus gelapnya kabut, dan mengalahkan dingin udara pegunungan demi bisa sejenak bercumbu dengan puncaknya.

Perjalanan menuju puncak mungkin terdengar biasa bagi kita yang belum pernah menjajalnya. Tapi, bagi dia yang pernah menjejakkan kaki di puncak-puncak tertinggi, mendaki tidak pernah dianggap “sederhana”. Mendaki adalah caranya merayakan kehidupan, mencerapi, dan menjadikannya bermakna.

1. Pendaki Adalah Dia yang Bisa Memantapkan Hati

dia bisa memantapkan hati

Berawal dari sekedar keinginan, misalnya setelah menonton film tentang pendakian atau melihat foto salah seorang teman yang menyunggingkan senyum di puncak gunung. Niat untuk menjajal pendakian muncul, tapi tak begitu saja buru-buru dieksekusi. Butuh proses untuk meyakinkan diri sendiri bahwa sebuah keinginan tak boleh dibiarkan cuma jadi sekedar angan-angan.

Banyak yang mendukung, pun tak jarang orang lain tertawa dan meremehkan. Cerita mereka yang mendapati pengalaman tidak menyenangkan saat mendaki mungkin sempat membuat ciut mental. Tapi, bukan berarti niat boleh begitu saja luntur. Dia percaya bahwa keberhasilan adalah tentang meyakini dan berusaha.

  Continue reading

8 Tipe Teman Ini Wajib Kamu Miliki. Kamu Sudah Punya yang Mana?

ehadiran teman adalah salah satu alasan yang menjadikan hidupmu berbahagia. Dia sering menemanimu jalan-jalan, membantumu saat susah, jadi tempatmu berkeluh kesah; banyak hal yang membuktikan bahwa keberadaannya dalam hidupmu begitu penting.

Teman-teman seperti apa sih yang sebaiknya kamu punya? Tentu bukan mereka yang memberi pengaruh buruk dan membuatmu merugi, ‘kan? Nah, di artikel kali ini Hipwee sudah menyiapkan 8 tipe teman yang sebaiknya kamu punya agar hidupmu lebih baik dan berbahagia. Simak, yuk!

1. Si Baik Hati yang Mau Menerima Kelebihan dan Kekuranganmu

menerma kelebihan dan kekuranganmu

Masing-masing orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Meskipun punya sifat yang perhatian, terkadang kamu mudah marah atau tersinggung. Bahkan, tak jarang sifatmu yang pemarah menyebabkan terjadinya salah paham diantara kamu dan temanmu.

Continue reading

Renungan : Kalau Bisa Beli, Kenapa Ambil yang Gratis?!

14148241571326886891

Kalau Bisa Bayar, Kenapa Ambil yang Gratis!?

Sebagai salah satu dari 240 juta orang Indonesia, maka cara berpikir saya ,tentunya tidak mungkin bisa terlepas dari pola pikir gaya Indonesia. Salah satunya adalah: ” Kalau bisa gratis, kenapa harus beli?”

Nah, saya dapat pelajaran baru disini, yang membuat saya tercenung dan merenung diri.

Continue reading

10 Tanda Bahwa Anda Berbakat Untuk Menjadi Seseorang yang Sukses

Sebagian besar topik kewirausahaan yang dibicarakan hanya seputar figur pengusaha terkenal, etika kerja, kegigihan hingga disiplin dan semua aspek yang dapat menentukan karakter seorang pengusaha sukses.

Satu hal yang menjadi garis besar yang menghubungkan para pengusaha sukses dengan kesuksesan adalah mereka tidak mempercayai apa yang dikatakan orang lain tentang diri mereka, dan apa yang dipersepsikan orang lain akan diri mereka.

Di bawah ini akan kita bahas 12 hal yang merupakan pertanda jika Anda sesungguhnya juga dapat menjadi seorang pengusaha walaupun bagi sebagian orang dianggap bukanlah sesuatu hal yang patut untuk diteladani.

Continue reading

Inilah 10 Spesies Makhluk Hidup Tertua yang Pernah Ditemukan di Bumi

Semua hewan dan tumbuhan yang hidup hingga saat ini adalah makhluk-makhluk yang sudah berhasil hidup dan beradaptasi selama jutaan tahun lalu.

Bahkan sampai sekarang pun, masih ada banyak hewan-hewan prasejarah yang masih hidup. Sebut saja contohnya paus atau komodo. Dua hewan tersebut dipercaya hidup di era dinosaurus menguasai bumi Namun, terdapat 10 makhluk hidup lain yang berumur lebih tua dari dua hewan tersebut.

10. Semut Martialis Heureka (120 juta tahun)
Continue reading

Teleportasi Kuantum Sejauh 25 Kilometer Berhasil Diuji

Kabar baik bagi dunia fisika, baru-baru ini fisikawan asal University of Jenewa (UNIGE) telah berhasil menguji teleportasi kuantum foton, setidaknya pengujian ini memindahkan kristal lebih dari 25 kilometer melalui serat optik. Percobaan dilakukan di laboratorium Profesor Nicolas Gisin merupakan yang pertama kali dan hanya melebihi rekor sebelumnya 6 kilometer, sekitar sepuluh tahun yang lalu oleh tim yang sama di UNIGE.

Continue reading

Foto – Foto Yang Menjadi Bukti kuat Kalau Tragedi WTC Adalah Sebuah Konspirasi AS

Berita heboh terkini.  kali ini saya akan bahas tentang kejanggalan-kejanggalan pada pengambilan gambar sewaktu terjadinya pemboman WTC.
Ada rekaman video yang sangat kontroversial yang didapat dari empat sumber berbeda. “America Remembers” (CNN), “Why The Towers Fell” (BBC), “Son of Al Qaeda” (PBS) dan “The Filmmakers Commemorative Edition” (Gedeon and Jules Naudet). Rekaman ini juga diperkuat oleh rekaman independen, yaitu rekaman yang dibuat para warga New York.
Dalam rekaman yang ditayangkan CNN terlihat bahwa Pesawat Boeing 767 itu masuk dari sisi kiri dan menerjang sudut menara selatan dengan kecepatan penuh. Gambar ini sempat tampil di lusinan majalah nasional yang beredar di seluruh negara dan juga menjadi ‘dokumen wajib’ yang menghiasi film-film tentang tragedi 9/11.

Sebenarnya tragedi WTC cepat bisa di tebak kebohonganya hanya dengan melihat kamera pengawas di seberang gedung.

Kamera pengawas di sebuah pos bensin di seberang I-135, kamera pengawas di atap Hilton International Hotel dan sebuah kamera pengawas di Departemen Transportasi Virginia Department seharusnya juga merekam adegan penabrakan bangunan pemerintah di Interstate 135 itu. Namun sayangnya tak lama setelah kejadian, para agen federal keburu muncul untuk mengambil rekaman dari ketiga kamera pengawas itu.
Hingga kini isi ketiga rekaman video itu tak pernah muncul ke masyarakat.

Berikut kejaggalan-kejanggalan yang terjadi seputar WTC

Continue reading

“Battle of Los Angeles 1942” Penampakan UFO Paling Misterius Sepanjang Masa

Peristiwa ini adalah peristiwa penampakan objek terbang yang tak dikenal dengan saksi mata terbanyak sepanjang sejarah manusia. Hingga kini, tak ada yang mengetahui pasti, objek apa yang pernah terbang melintas diatas kota metropolitan dan membuat panik jutaan penduduknya itu.

Peristiwa nyata paling heboh dimasanya, disaksikan oleh jutaan pasang mata, masih misterius, masih tak terpecahkan, masih tak terkalahkan dalam jumlah kesaksiannya hingga detik ini.

Insiden menggemparkan di angkasa kota metropolitan Los Angeles yang mulai terjadi pada tanggal 24 malam hingga hampir subuh 25 Februari 1942 itu, telah memakan korban jiwa sebanyak lima orang.

Peristiwa yang membuat semua orang tercengang ini terjadi lima tahun sebelum Insiden UFO Roswell (Roswell UFO incident) yang terjadi pada musim semi di tahun 1947.

Continue reading

Renungan : Suara Jangkrik

Suatu ketika seorang pria dan teman-temannya berjalan di trotoar jalan. Saat jam istirahat makan siang siang itu jalan penuh dengan orang-orang, mobil membunyikan klakson mereka bersahut-sahutan, mesin taksi yang menderu-deru di salah satu sudut jalan, sirene mobil polisi meraung-raung di sudut jalan yang lain. Siang itu jalan tersebut tampak semrawut dan sangat memekakkan telinga. Tiba-tiba, pria itu berkata kepada temannya, “Saya mendengar suara jangkrik.”
Continue reading

RENUNGAN : Ilmu Saja Tidak Cukup! Inilah 5 Elemen Penting yang TIDAK Kita Dapatkan di Perguruan Tinggi

2

Ada seorang janda beranak tiga yang berhasil membangung jaringan toko roti yang besar, dia ingin ketiga anaknya bisa meneruskan dan menjalankan apa yang telah diraihnya ini, dengan cara menguliahkan ketiga anaknya di perguruan tinggi terbaik. Masing masing anaknya dikuliahkan di perguruan tinggi dengan jurusan berbeda yang nantinya diharapkannya bisa menopang dan meneruskan bisnis toko rotinya itu, mulai dari Keuangan, Manajemen Bisnis, hingga Industri Pangan.

11

Tetapi ketika si ibu sudah menyerahkan perusahaannya kepada ketiga anaknya, jaringan toko roti tersebut malah mati dan bangkrut.

 

MENGAPA INI BISA TERJADI??????????

Continue reading

Darah Juang Mahasiswa (Pesan Sang Ibu).MP3

darah juang

Tatkala aku menyarungkan pedang
Dan bersimpuh di atas pangkuannya,
Tertumpah rasa kerinduanku pada sang Ibu
Tangannya yang halus mulus membelai kepalaku,
bergetarlah seluruh jiwa ragaku
Musnahlah seluruh api semangat juangku

Namun sang Ibu berkata :
Anakku sayang, apabila kakimu sudah melangkah di tengah padang,
tancapkanlah kakimu dalam-dalam
dan tetaplah terus bergumam
sebab gumam adalah mantra dari dewa-dewa,
gumam mengandung ribuan makna.
Apabila gumam sudah menyatu dengan jiwa raga,
maka gumam akan berubah menjadi teriakan-teriakan!
Yang nantinya akan berubah menjadi gelombang salju yang besar!!
yang nantinya akan mampu merobohkan istana yang penuh kepalsuan!!
gedung-gedung yang dihuni kaum munafik!!
Tatanan negeri ini sudah hancur Anakku
Dihancurkan oleh sang penguasa negeri ini

Mereka hanya bisa bersolek di depan kaca
tapi membiarkannya punggungnya penuh noda
dan penuh lendir hitan yang baunya kemana mana
Mereka selalu menyemprot kemaluannya denang parfum luar negeri
Di luar berbau wangi di dalam penuh dengan bakteri
Dan hebatnya sang penguasa negeri ini, pandai bermaniin akrobat
Tubuhnya mampu dilipat-lipat yang akhirnya
pantat dan kemaluannya sendiri mampu dijilat-jilat!

Anakku apabila pedang sudah dicabut
janganlah surut, janganlah bicara soal menang dan kalah,
sebab menang dan kalah hanyalah mimpi-mimpi,
mimpi-mimpi muncul dari sebuah keinginan,
Keinginan hanyalah sebuah khayalan ,
yang akan melahirkan harta dan kekuasaan.
Harta dan kekuasaan hanyalah balon-balon sabun yang terbang di udara!

Anakku asahlah pedangmu,
ajaklah mereka bertarung di tengah padang,
lalu tusukkan pedangmu di tengah-tengah selangkangan mereka!!
Biarkan darah tertumpah di negeri ini!!”
Satukan gumammu menjadi revolusi!!!
 
*
*
*
 

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat…

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji…

Download lagu Darah Juang (Pesan Sang Ibu) DISINI!!

 

Lagi Terpuruk? Kamu Wajib Baca Ini!

Ketika kamu beranjak dewasa, kehidupan tidak mungkin datar-datar saja. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi. Mulai dari tantangan di kehidupan personal, pendidikan, hingga karir. Yeah, menjadi dewasa memang tidak mudah.

Ibarat mau jadi buah yang matang dan enak, saat kamu ingin jadi dewasa kamu memang harus ditempa dengan banyak masalah. Agar kaya pengalaman dan bisa jadi orang yang lebih bijaksana. Tapi sering kali pada saat kamu tertimpa masalah, kamu pengen nyerah. Hal ini manusiawi banget, kok!

Nah saat dalam kondisi sulit seperti itu, ada hal-hal yang harus kamu ingat biar kamu bisa balik semangat lagi. Apa itu? Hipwee bocorin buat kamu.

1. Kesulitan dan rasa sakit itu adalah bagian dari hidup yang membuatmu tumbuh dewasa

rasa sakit bisa menumbuhkan dirimu menjadi dewasa

Banyak orang diluar sana yang lari dari kenyataan saat menghadapi kesulitan dan rasa sakit. Rasanya kamu pengen menghindar saja. Terkadang kamu lupa, bahwa hidup memang tidak selalu baik-baik saja. Rasa sakit adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup.

Nah, sebaiknya kamu jangan takut menghadapi kesulitan dan rasa sakit. Hadapi dengan tenang dan kamu selesaikan dengan baik. Kenapa?

Continue reading

SURAT dari Tahun 2070 (Untuk Direnungkan dan Diterapkan)

Melihat judulnya, surat ini terdengar seakan-akan datang dari tahun 2070. Namun sebenarnya surat ini bukanlah surat yang datang dari tahun 2070, melainkan suatu gambaran tentang masa depan yang dibuat oleh Ria Ellwanger pada tahun 2002 dan telah diterjemahkan oleh Yuli Suliyanti pada tahun 2007. Gambaran ini merupakan pernyataan bahwa manusia harus diberikan gambaran yang negatif dulu baru mau berubah. Memang hal ini cukup efektif apabila kita melihatnya, mudah-mudahan semua yang membaca akan mau mengubah mulai dari dirinya sendiri, keluarga dan semua orang yang dikenal. Dengan melihat gambaran ini juga kita bisa membayangkan “apabila… apabila….” yang akan terjadi, yang mungkin tidak pernah tersirat sebelumnya.

Continue reading

Misteri Aramu Muru, Portal Kuno Menuju Dunia Lain

Beberapa orang menganggapnya hanyalah sebuah pekerjaan yang belum selesai dari tukang batu kuno. Tapi banyak legenda setempat mengatakan bahwa Aramu Muru adalah portal atau gerbang ke dunia lain.

Tidak diketahui kapan Aramu Muru dibuat dan siapa yang membuatnya – tetapi kemungkinan besar Aramu Muru dibuat sebelum Inca. Tidak ada penelitian arkeologi telah dilakukan di sini.

Portal batu besar ini terletak di tempat yang tidak biasa yaitu di hutan batu Hayu Marca (“Kota para dewa”) di dekat tepi Danau Titicaca. Puncak raksasa dari granit merah menjulang dari tanah kering Altiplano di sini.

Proses erosi telah membentuk jembatan alam, gua-gua aneh dan patung-patung alam. Seringkali sulit untuk mengatakan apakah beberapa bentuk aneh telah dibentuk oleh alam atau manusia.

Continue reading

5 Usaha Manusia Untuk Hidup Abadi

Kematian adalah pasti, karena semua manusia atau makhluk hidup pasti menemui ajalnya. Namun, ada saja penelitian yang mencoba mengakali hal tersebut dengan memperbaiki sistem sel dalam tubuh.

Tidak hanya sekali atau satu kelompok saja, hingga saat ini, sudah banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh organisasi mulai dari yang dibiayai pemerintah sampai yang dengan biaya sendiri atau swasta mencoba menguak misteri dari kematian.

Para ilmuwan percaya bahwa memang tidak dapat menghindari kematian, namun mungkin hilangnya nyawa tersebut dapat diakali dengan melakukan peremajaan sel atau sejenisnya langsung di dalam tubuh.
Continue reading

Renungan : Secangkir Cokelat Panas

Sekelompok alumni melakukan reuni, dan kemudian memutuskan untuk pergi mengunjungi profesor favorit mereka yang sudah pensiun. Saat berkunjung, pembicaraan mereka berubah menjadi keluhan mengenai stres pada kehidupan dan pekerjaan mereka.

Continue reading

Song : Kau Pencuri Hatiku

Awal ku bertemu

Kumerasakan sesuatu yang indah darimu

Rasa ku ingin milikimu

Dan hidup selamanya denganmu

 

Saat ku dapat nomor telfonmu

Tak berhenti ku memikirkanmu

Kau temani aku.. Lewat sms dan telfonmu

 

 

**

Tapi apa

Kujatuh cinta

Kepadamu.. Wahai bidadariku………

 

REFF

Engkaulah pencuri hatiku

Yang bisa masuk kedalam hidupku

Akan selalu ku jaga cintaku padamu, Selamanya..

Engkaulah bidadari didalam hidupku

Akan terus ku cintai dan takkan terhenti

Karna harus kau tau,, kucinta padamu Lebih dari nyawa ku….

 

this is a song for everyone who feel the true love on someone , DOWNLOAD HERE