BUAT KALIAN YANG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI (KASKUS)

Gak biasanya nih Orang Paok reblog tentang politik, karena masalah politik itu sensitif dan memicu banyak pro dan kontra, tapi buat masalah yg satu ini Orang Paok udah ga tahan liat sikap Ignorance pemuda pemudi bangsa ini yang masi belom ngerti apa yg sedang terjadi di negara ini, menganggap semuanya JUST FINE but itu hanya topeng saja, yakinlah, admin udah pernah berpegang teguh pada sesuatu yang saya anggap JUST FINE tapi ternyata malah mengecewakan dan bikin pusing, sbeleum kalian merasakan hal yang sama sebaiknya kalian pahami apa yg kalian pilih itu benar atau gak? bukan mau memprovokasi tapi cuma mau kalian bepikir,,yauwes gausah panjang lebar, ane mau kalian baca sebuah postingan, dari Kaskus, di post oleh pemilik akun cintatanahair ,kalian baca dan simpulkan sendiri, ga perlu komentar berlebihan, karena kita sebagai manusia dikasi otak buat bepikir dan dikasi akal dan ditinggikan derajatnya dan dibedakan dari hewan.

Continue reading

Advertisements

Lagi Terpuruk? Kamu Wajib Baca Ini!

Ketika kamu beranjak dewasa, kehidupan tidak mungkin datar-datar saja. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi. Mulai dari tantangan di kehidupan personal, pendidikan, hingga karir. Yeah, menjadi dewasa memang tidak mudah.

Ibarat mau jadi buah yang matang dan enak, saat kamu ingin jadi dewasa kamu memang harus ditempa dengan banyak masalah. Agar kaya pengalaman dan bisa jadi orang yang lebih bijaksana. Tapi sering kali pada saat kamu tertimpa masalah, kamu pengen nyerah. Hal ini manusiawi banget, kok!

Nah saat dalam kondisi sulit seperti itu, ada hal-hal yang harus kamu ingat biar kamu bisa balik semangat lagi. Apa itu? Hipwee bocorin buat kamu.

1. Kesulitan dan rasa sakit itu adalah bagian dari hidup yang membuatmu tumbuh dewasa

rasa sakit bisa menumbuhkan dirimu menjadi dewasa

Banyak orang diluar sana yang lari dari kenyataan saat menghadapi kesulitan dan rasa sakit. Rasanya kamu pengen menghindar saja. Terkadang kamu lupa, bahwa hidup memang tidak selalu baik-baik saja. Rasa sakit adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup.

Nah, sebaiknya kamu jangan takut menghadapi kesulitan dan rasa sakit. Hadapi dengan tenang dan kamu selesaikan dengan baik. Kenapa?

Continue reading

Kisah Inspirasi | Kesombongan Diri

Budi, seorang anak laki-laki SD kelas 3 baru saja memenangkan sebuah medali sebagai pembaca terbaik di kelas. Terbuai oleh kesombongan, ia menyombongkan diri dihadapan pembantu di rumah, “Bibi, coba lihat, jika mau Bibi dapat membaca sebaik saya.” Pembantu itu mengambil buku, memandangnya, dan akhirnya berkata dengan terbata-bata, “Nak Budi, saya tidak bisa membaca.”

Sombong seperti burung merak, anak kecil itu lari ke ruangan keluarga dan berteriak kepada ayahnya, “Yah, Bibi tidak bisa membaca, sedangkan saya meski baru berumur 8 tahun, saya sudah dapat medali untuk kehebatan membaca. Saya ingin tahu bagaimana sih perasaannya, memandang buku tapi tidak bisa membaca.”

Tanpa berkata sepatah pun, ayahnya berjalan menuju rak buku, mengambil satu buku, dan memberinya ke Budi dan berkata, “Bibi merasa seperti ini.” Buku itu ditulis dalam bahasa Jerman dan Budi tidak bisa membaca satu kata pun.

Anak laki-laki itu tidak akan pernah melupakan pelajaran itu sekejap pun. Bila perasaan sombong datang, dia dengan tenang akan mengingatkan dirinya, “Ingat, kamu tidak bisa membaca dalam bahasa Jerman.”

Petak Umpet

Kututup mata didepan, atau barangkali di belakang,
pohon mangga dan menghitung satu dua tiga empat lambat hingga sepuluh.
Kubiarkan Kau berlari, menemukan jarak dan tempat sembunyi.
Ketika kau sudah aman, kucari kau sambil bernyanyi.
Kutahu, di suatu tempat, kau cemas menunggu…

Rasanya baru dua tiga bulan, bukan sepuluh, anak anak belum sempat menanggalkan diri dari kita.
Tapi, dia antara pohon mangga tempatku terpejam menghitung dan sunyi tempatmu sembunyi, telah dibentangkan jalanan.
Di dadanya. Orang-orang asing dan mesin mesin lalu lalang lebih cepat dari waktu, saling kejar mencari dan mencari dan mencari dan mencari jadi apa dan kenapa dan kapan??

Kau, meski tak lagi sembunyi, tak juga kutemukan,,,

barangkali kau suntuk menunggu, dan aku mulai cemas kehabisan lagu ,,untuk kunyanyikan….

M AAN MANSYUR

Tentang Kemunafikan

1.Kemunafikan seseorang adalah suatu kenistaan.

2.Barangsiapa yang memujimu atas suatu kebaikan yang tidak ada padamu saat dia senang terhadapmu, maka dia akan mencelamu akan suatu keburukan yang tidak ada padamu saat dia membencimu.

3.Orang-orang munafik mempunyai tanda-tanda yang dapat dikenali, yaitu: penghormatan mereka adalah kutukan, makanan mereka adalah tuduhan, dan penghasilan mereka adalah korupsi. Mereka mengenal masjid hanya sebagai tempat pelarian, melakukan shalat hanya di akhir waktu. Mereka sombong, tidak mau bergaul dan tidak ikut dalam pergaulan. Provokator di malam hari, namun hiruk pikuk di siang hari.

4.Ambillah hikmah kapan saja ia mendatangimu. Sebab, ada kalanya hikmah itu berada di dalam dada seorang munafik, maka ia akan meronta-ronta sehingga ia menjadi tenang setelah kembali berada di dalam dada pemiliknya (orang Mu)

5.Ketahuilah bahwa orang yang memujimu atas apa yang tidak ada padamu, sesungguhnya dia juga menyampaikannya kepada orang lain selain dirimu, sedangkan pahala dan ganjarannya telah gugur darimu.

6.Hati-hatilah terhadap kemunafikan di dalam beragama.

7.Aku wasiatkan kalian, wahai hamba-hamba Allah, dengan ketakwaan kepada Allah, dan aku peringatkan kalian akan (bahaya) orang-orang munafik. Sebab, mereka adalah orang-orang yang sesat lagi menyesatkan, dan orang-orang yang tergelincir lagi menggelincirkan. Mereka adalah orang-orang yang berubah-ubah dalam bentuk yang beraneka warna (golongan), dan mereka berbicara tentang banyak hal. Mereka adalah kelompok setan dan anjing-anjing neraka. Mereka itulah golongan setan. Ketahuilah bahwa sesungguhnya golongan setan itulah golongan yang merugi (QS 58:19).

8.Dalam keputusasaan terdapat penyia-nyiaan.

9.Janganlah engkau berputus asa jika doamu lambat dikabulkan, karena pemberian sesuai dengan kadar permintaan.

10.Keputusasaan lebih tercela daripada kesabaran.

11.Kesedihan dan kemarahan adalah dua pemimpin yang menuntut terjadinya suatu kejadian yang berlawanan dengan yang engkau sukai. Akan tetapi, sesuatu yang tidak engkau sukai, jika datangnya dari orang yang “di atasmu,” maka ia akan menyebabkan kesedihan; dan jika ia datangnya dari orang yang “di bawahmu,” maka ia akan menyebabkan kemarahanmu.

12.Menampakkan kebutuhan termasuk dari kelemahan semangat.

13.Jika engkau bersedih atas apa yang terlepas dari tanganmu, maka hendaklah engkau bersedih atas apa yang belum sampai kepadamu.

14.Ketidaksabaran ketika ditimpa suatu musibah adalah bagian dari lengkapnya cobaan itu sendiri.

15.Orang yang paling jelek keadaannya adalah yang luas pengetahuannya, kuat ambisinya, tetapi kecil kemampuannya.