8 Hal Sehari-hari yang Hanya Dimengerti Oleh Kamu Para Pecinta Kucing

My-Cute-Cat-cats-8432431-800-600

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer di masyarakat. Bagi yang emang suka, kucing akan menjadi teman di rumahnya. Mau jenis kampung maupun kucing breed mahal, mereka selalu bisa dapat perawatan dan naungan di rumah kita. Hidup sudah pasti terasa sepi kalau nggak ada mereka.

Banyak sekali pengalaman dan hal-hal yang bisa kamu dapat saat memelihara kucing. Dan hanya pencinta kucing sejati yang dapat memahami. Apa saja?

1. Saat kamu lagi bete dan nggak mood. Tiba-tiba dia datang dan mengusapkan bulu-bulu halusnya ke kulit kita. Rasanya? Benar-benar luluh hati ini melihat dia manja.

Kucing merupakan hewan yang ekspresif. Mereka bisa menunjukkan kasih sayang secara langsung, yaitu dengan mengusapkan badannya pada anggota tubuh kita. Pernah mendapat perlakuan ini dari kucing kesayangan kita? Kamu patut berbangga, karena artinya si manis sayang kamu!

2. Setelah puas menggeliat dan manja-manjaan, akan banyak bulu yang menempel di pakaian yang kamu kenakan. Tapi gak apa-apa, mau diapakan lagi? Namanya juga udah sayang.

Bulu kucing? Nggak papa via

Yap, setelah sesi usap-usap itu, baju kamu bakal jadi kayak karpet Turki. Berbulu! Tapi santai aja. Cukup dibersihkan dengan cara diusap dengan tangan dengan sedikit keras juga akan berkurang. Di samping itu, kamu bisa melakukan tindakan preventif supaya bulu si kucing-kucing lucu ini gak mudah menempel. Rawat kucingmu dengan memberi makanan yang sehat ya, agar bulunya tidak terlalu mudah rontok.

3. Jangan ngaku punya hubungan dekat sama kucing kalau kamu belum pernah mendapat kecupan mesra di hidung dari si Manis.

Muah! via

Hewan manis yang satu ini juga punya ‘salam’ gayanya sendiri, lho! Ketika bertemu mereka saling bertegur sapa dengan  menempelkan hidung. Mungkin ini sama dengan cara kita ‘bersalaman’ dengan orang yang kita kenal. Menempelkan hidung bisa juga arti persahabatan. Jika kamu sahabat dia, maka kamu pasti pernah dapat salam ini.

4. Seketika kamu panik melihat si Manis gak mau makan. Bukan karena sakit tapi ternyata dia lagi bosan sama makanan yang itu-itu aja.

a41639a149b99b0a379b3ca59b7f68ef21ca277983acb188de8b7242b270e2ef

Meski kelakuannya manis dan anggun, kucing merupakan hewan yang mudah bosan juga, lho. Gemes deh, kalau dia udah ngambek dan ogah-ogahan soal makanan. Makanannya diendus doang terus ditinggal pergi. Hmm, kalo udah gini artinya kucing kamu udah bosan dengan makanannya sehari-hari.

Setelah kejadian  ini kamu akan bingung mau diberi makan apa lagi dia. Kamu akan mulai mencari referensi  makanan apa yang kira-kira cocok untuk si Manis yang lagi rewel ini. Mau tanya ke pet shop makanan apa yang enak tapi rasanya sungkan, karena mas dan mbak penjaga pet shop pun gak akan nyobain mana yang enak mana yang enggak. Pernah merasa serba salah kayak gitu? Coba, tanyakan cat food mana saja yang paling laris. Mungkin kamu akan menemukan jawabannya.

5. Saat main sama mereka, dapat gigitan dan cakaran  dari kucing itu juga udah biasa. Mungkin si manis lagi gemes sama kamu.

tumblr_m2dqivRfah1r1cnqzo1_1280

Resiko memiliki hewan karnivora satu ini jelas: kita bisa saja terkena cakaran atau bahkan gigitan mereka. Jika ini terjadi saat kamu sedang bermain dengan mereka, itu artinya ‘bercandaan’ kamu sudah berlebihan. Atau, kucing kamu yang memang sedang gemes dengan tanganmu. Walau bagaimana pun mereka tetap masih punya insting pemangsa ya, guys. Jadi maklumi saja.

Kucing punya titik-titik tersendiri dimana dia merasa sensitif dan cenderung geli jika disentuh. Ada baiknya kamu memahami dimana titik itu pada kucing kamu. Kebanyakan kucing akan merasa geli jika disentuh di bagian perut atau di bagian dekat pangkal ekor mereka. Jadi, jika kamu sedang mengelus atau bermain dengan mereka, hati-hati di bagian ini ya!

Walau sudah dapat cakaran dan gigitan, masih tetap sayang kan? Tentu saja! They’re adorable

6. Sudah pernah menemani kucingmu makan rumput. Ya, rumput! Kalau kamu emang pecinta meong sejati, kamu pasti gak kaget melihatnya melahap rumput.

FP2D4PWHH2VFQDA.LARGE

Pencinta kucing sejati pasti tahu kalau kucing sesekali membutuhkan rumput untuk membersihkan pencernaan mereka dari segala hal yang mengganggu seperti gulungan bulu atau hairball di perut mereka. Bahkan tak jarang dari kamu sudah pernah menemani kucingmu ke halaman untuk menuruti keinginan mereka makan rumput. Atau malah kamu membantunya memetik rumput lalu menyuapi mereka? Kalau kamu belum pernah coba, lain waktu kamu bisa lakukan ini untuk menambah quality timebersama kucing kesayanganmu.

7. Kamu udah terbiasa mendapati jok motor, sofa dan perabotan dalam keadaan penuh bekas cakaran.

Kebiasaan nakal satu ini pasti dilakukan oleh kucing kamu sebagai sarana untuk ‘mengasah kuku’ mereka agar tetap runcing. Kucing memang mempunyai insting untuk merawat kuku, karena sebagai pemangsa, mereka harus punya ‘persenjataan’ yang mumpuni bukan?

Kalau kucing kamu punya kebiasaan merusak perabotan dengan cara ini, ada baiknya kamu membelikan dia mainan kucing yang dapat dia garuk-garung atau disebut cat scratchers di toko-toko perlengkapan hewan terdekat. Dengan begitu, ibu gak akan ngomel lagi karena sofa kesayangannya rusak. Sorry, Bu…

8. Tidur di pangkuan atau pelukan kamu lalu mendengkur dengan bahagia, kalian saling menghangatkan satu sama lain. 

kitty

Hmm, hal yang satu ini mungkin adalah salah satu hal yang paling cute yang dilakukan oleh kucing terhadap manusia. Setuju? Rasanya senang deh kalau dia bermanja-manja lalu tertidur di pangkuan kamu.

Mungkin sebagai pencinta kucing kamu sudah tahu kalau kucing tidak bisa dipaksa atau diminta untuk suka pada sesuatu. Jika mereka tidak mau, mereka akan begitu seterusnya. Tapi jika dia memilih bermanja denganmu, itu artinya dia dengan tulus sayang terhadapmu dari hati yang paling dalam dan dengan seluruh hidupnya. Manis banget ya?

Ada lagi pengalaman yang kamu punya dalam memelihara kucing? Ceritakan keseruan hidup antara kamu dan kucingmu di kolom komentar ya.

Apapun jenis kucingmu, seperti apapun dia. Yakinlah walaupun dia cuma mampir sebentar di hidup kamu, tapi baginya kamu adalah seluruh hidupnya. Jadi, sayangi terus kucingmu.

-Hipwee

Advertisements

One thought on “8 Hal Sehari-hari yang Hanya Dimengerti Oleh Kamu Para Pecinta Kucing

  1. moes says:

    hey para pecinta kcing . q moes q me2 lihara kcing kampung yg warnax putih dan di atas matax warna kuning bercorak belang .ia patuh apa yg q sruh .jgan iri ya ia menunggu q setiap hri. menunggu kedatangan ku dan ia akan duduk di pangkuan ku sambil menjilati bulunya .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s