Inilah kota Pompeii, Kota maksiat di Italia yang diazab Tuhan. (Beberapa foto agak disturbing dan mengandung konten dewasa!)

pompeii 3

Halo guys, tau gak kalian kisah Nabi Luth yang menghadapi kaumnya yang penuh maksiat di kota Sodom sampai akhirnya Allah memusnahkan kota tersebut dengan bencana? Di Kota Sodom itu masyarakatnya bebas melakukan maksiat tanpa batasan sampai melakukan penyimpangan seksual dimana hampir seluruh kaum laki-lakinya hanya tertarik kepada sesamanya dan begitu juga kaum wanitanya. Kedua jenis kemungkaran ini begitu merajalela di dalam masyarakat sehingga hal tersebut merupakan suatu kebudayaan bagi kaum Sodom.

Kelakuan para masyarakat Sodom ini diabadikan di dalam Al-Qur’an:

Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia, dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas“.

[QS. Ash-Shu`arā’ ayat 165-166]”

Berkali-kali nabi Luth menyerukan kepada mereka untuk meninggalkan kebudayaan menyimpang mereka, namun karena sudah terlanjur hancur moral masyarakat disana merekapun tidak mau mendengar perkataan nabi Luth. Hanya sebagian kecil saja yang mau mengikuti ajaran nabi Luth.

Tapi tahukah kalian Tuhan pernah melakukan hal yang sama pada Kota lain dengan kasus maksiat yang sama? jamannya gak terlalu jauh dengan jaman kita lo, yap, kota Pompeii di Italia lah yang saya maksud!

Continue reading

Advertisements

BUAT KALIAN YANG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI (KASKUS)

Gak biasanya nih Orang Paok reblog tentang politik, karena masalah politik itu sensitif dan memicu banyak pro dan kontra, tapi buat masalah yg satu ini Orang Paok udah ga tahan liat sikap Ignorance pemuda pemudi bangsa ini yang masi belom ngerti apa yg sedang terjadi di negara ini, menganggap semuanya JUST FINE but itu hanya topeng saja, yakinlah, admin udah pernah berpegang teguh pada sesuatu yang saya anggap JUST FINE tapi ternyata malah mengecewakan dan bikin pusing, sbeleum kalian merasakan hal yang sama sebaiknya kalian pahami apa yg kalian pilih itu benar atau gak? bukan mau memprovokasi tapi cuma mau kalian bepikir,,yauwes gausah panjang lebar, ane mau kalian baca sebuah postingan, dari Kaskus, di post oleh pemilik akun cintatanahair ,kalian baca dan simpulkan sendiri, ga perlu komentar berlebihan, karena kita sebagai manusia dikasi otak buat bepikir dan dikasi akal dan ditinggikan derajatnya dan dibedakan dari hewan.

Continue reading

Dinding Manusia

Aku percaya bahwa setiap orang memiliki batas dari orang lain. Membangun tembok yang berbeda tingginya. Menyembunyikan dirinya-masa lalunya-rahasianya, apapun itu yang membuat tidak ingin orang lain masuk ke dalam hidupnya.

Dinding yang dia jaga, dia pertahankan, kadang tergoda untuk merubuhkannya sendiri, kadang orang lain berusaha menghancurkannya. Tapi sampai hari ini, dinding batas itu masih tetap berdiri. Meski lubang sana sini, meski pada satu sisinya telah hancur.
Continue reading

Renungan : Rendah Hati & Rendah Diri

Screenshot_2014-02-02-16-23-12

to the point aja,,,

Rendah hati sangat berbeda jauh dengan rendah diri. Rendah hati, memberikan kesempatan kepada orang lain bahwa mereka juga pantas dan memiliki kelebihan. Sedangkan rendah diri, menyepelekan kesempatan kepada diri sendiri bahwa kita tidak pantas dan tidak memiliki kelebihan. Apakah teralu sulit di cerna?

Continue reading

RENUNGAN : KISAH SI KUCING JELEK!

Aku mendapatkan cerita ini dari sebuah blog situs lelucon dan ketika membacanya aku berfikir cerita ini seharusnya dibaca oleh semua orang, jadi aku menulis ulang cerita ini dalam bahasa Indonesia dan memperbaiki beberapa terjemahan grammarnya, berhubung aku tidak ahli dalam menulis atau menerjemahkan jadi saya buat alakadarnya dan berharap kalian bisa memahami apa isi cerita ini. ceritanya begini “

156392_vctlv

Di sebuah tempat di dunia ini hidup seekor kucing jelek. Semua orang di komplek tua disudut kota tahu siapa si “Jelek” itu. Si Jelek adalah seekor kucing jantan. Si Jelek hanya memiliki tiga hal untuk melanjutkan hidupnya: berjuang, makan sampah, dan cinta.

Continue reading

Renungan : Kalau Bisa Beli, Kenapa Ambil yang Gratis?!

14148241571326886891

Kalau Bisa Bayar, Kenapa Ambil yang Gratis!?

Sebagai salah satu dari 240 juta orang Indonesia, maka cara berpikir saya ,tentunya tidak mungkin bisa terlepas dari pola pikir gaya Indonesia. Salah satunya adalah: ” Kalau bisa gratis, kenapa harus beli?”

Nah, saya dapat pelajaran baru disini, yang membuat saya tercenung dan merenung diri.

Continue reading

10 Tanda Bahwa Anda Berbakat Untuk Menjadi Seseorang yang Sukses

Sebagian besar topik kewirausahaan yang dibicarakan hanya seputar figur pengusaha terkenal, etika kerja, kegigihan hingga disiplin dan semua aspek yang dapat menentukan karakter seorang pengusaha sukses.

Satu hal yang menjadi garis besar yang menghubungkan para pengusaha sukses dengan kesuksesan adalah mereka tidak mempercayai apa yang dikatakan orang lain tentang diri mereka, dan apa yang dipersepsikan orang lain akan diri mereka.

Di bawah ini akan kita bahas 12 hal yang merupakan pertanda jika Anda sesungguhnya juga dapat menjadi seorang pengusaha walaupun bagi sebagian orang dianggap bukanlah sesuatu hal yang patut untuk diteladani.

Continue reading

Renungan : Suara Jangkrik

Suatu ketika seorang pria dan teman-temannya berjalan di trotoar jalan. Saat jam istirahat makan siang siang itu jalan penuh dengan orang-orang, mobil membunyikan klakson mereka bersahut-sahutan, mesin taksi yang menderu-deru di salah satu sudut jalan, sirene mobil polisi meraung-raung di sudut jalan yang lain. Siang itu jalan tersebut tampak semrawut dan sangat memekakkan telinga. Tiba-tiba, pria itu berkata kepada temannya, “Saya mendengar suara jangkrik.”
Continue reading

RENUNGAN : Ilmu Saja Tidak Cukup! Inilah 5 Elemen Penting yang TIDAK Kita Dapatkan di Perguruan Tinggi

2

Ada seorang janda beranak tiga yang berhasil membangung jaringan toko roti yang besar, dia ingin ketiga anaknya bisa meneruskan dan menjalankan apa yang telah diraihnya ini, dengan cara menguliahkan ketiga anaknya di perguruan tinggi terbaik. Masing masing anaknya dikuliahkan di perguruan tinggi dengan jurusan berbeda yang nantinya diharapkannya bisa menopang dan meneruskan bisnis toko rotinya itu, mulai dari Keuangan, Manajemen Bisnis, hingga Industri Pangan.

11

Tetapi ketika si ibu sudah menyerahkan perusahaannya kepada ketiga anaknya, jaringan toko roti tersebut malah mati dan bangkrut.

 

MENGAPA INI BISA TERJADI??????????

Continue reading

Lagi Terpuruk? Kamu Wajib Baca Ini!

Ketika kamu beranjak dewasa, kehidupan tidak mungkin datar-datar saja. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi. Mulai dari tantangan di kehidupan personal, pendidikan, hingga karir. Yeah, menjadi dewasa memang tidak mudah.

Ibarat mau jadi buah yang matang dan enak, saat kamu ingin jadi dewasa kamu memang harus ditempa dengan banyak masalah. Agar kaya pengalaman dan bisa jadi orang yang lebih bijaksana. Tapi sering kali pada saat kamu tertimpa masalah, kamu pengen nyerah. Hal ini manusiawi banget, kok!

Nah saat dalam kondisi sulit seperti itu, ada hal-hal yang harus kamu ingat biar kamu bisa balik semangat lagi. Apa itu? Hipwee bocorin buat kamu.

1. Kesulitan dan rasa sakit itu adalah bagian dari hidup yang membuatmu tumbuh dewasa

rasa sakit bisa menumbuhkan dirimu menjadi dewasa

Banyak orang diluar sana yang lari dari kenyataan saat menghadapi kesulitan dan rasa sakit. Rasanya kamu pengen menghindar saja. Terkadang kamu lupa, bahwa hidup memang tidak selalu baik-baik saja. Rasa sakit adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup.

Nah, sebaiknya kamu jangan takut menghadapi kesulitan dan rasa sakit. Hadapi dengan tenang dan kamu selesaikan dengan baik. Kenapa?

Continue reading

SURAT dari Tahun 2070 (Untuk Direnungkan dan Diterapkan)

Melihat judulnya, surat ini terdengar seakan-akan datang dari tahun 2070. Namun sebenarnya surat ini bukanlah surat yang datang dari tahun 2070, melainkan suatu gambaran tentang masa depan yang dibuat oleh Ria Ellwanger pada tahun 2002 dan telah diterjemahkan oleh Yuli Suliyanti pada tahun 2007. Gambaran ini merupakan pernyataan bahwa manusia harus diberikan gambaran yang negatif dulu baru mau berubah. Memang hal ini cukup efektif apabila kita melihatnya, mudah-mudahan semua yang membaca akan mau mengubah mulai dari dirinya sendiri, keluarga dan semua orang yang dikenal. Dengan melihat gambaran ini juga kita bisa membayangkan “apabila… apabila….” yang akan terjadi, yang mungkin tidak pernah tersirat sebelumnya.

Continue reading

Renungan : Secangkir Cokelat Panas

Sekelompok alumni melakukan reuni, dan kemudian memutuskan untuk pergi mengunjungi profesor favorit mereka yang sudah pensiun. Saat berkunjung, pembicaraan mereka berubah menjadi keluhan mengenai stres pada kehidupan dan pekerjaan mereka.

Continue reading

Anak Muda Umur 20-An Pasti Mengalami Ini, Kalau Kamu?

Usia 20-an adalah masa krusial bagi kehidupan seseorang. Di umur tersebut banyak keputusan penting datang, banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan. Usia 20-an memberikan banyak kejutan yang selama ini kita sangka tidak akan pernah datang.

Kedewasaan memang membawa banyak perubahan. Apa saja sih yang biasanya terjadi dan merubah hidup seseorang pada usia 20-an?

1. Jadi Pejuang Skripsi

Lembur mengerjakan skripsi

Tugas akhir sebagai mahasiswa ini jadi hal yang sering membawa perubahan bagi kehidupan seseorang. Tanpa disadari, skripsi akan mengubah cara pandangmu terhadap hidup. Di titik inilah kamu akan diuji secara akademis, setelah 4 tahun belajar di bangku kuliah.

Continue reading

25 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Memasuki Usia 25 Tahun

Usia 25 tahun sering diasosiasikan sebagai penanda kedewasaan seseorang. Seperempat abad menjalani hidup di dunia diharapkan bisa membuat seseorang cukup bijak menghadapi berbagai dinamika kehidupan di depan mata. Di usia ini pula banyak orang merasa hidup mereka “benar-benar dimulai”.

Jika memang usia 25 benar-benar krusial, hal apa sih yang perlu kamu tahu sebelum memasukinya? Bisakah kamu mempersiapkan momentum seperempat abad kehidupanmu mulai sekarang?

1. Usia 25 Tahun Tidak Serta-Merta Mengubahmu Jadi Orang Dewasa

Menjadi 25 tidak mengubah kepribadianmu

Beberapa tahun lalu kamu berpikir akan benar-benar bertansformasi jadi orang dewasa di usiamu yang ke-25. Tapi ternyata kedewasaan tidak selalu berbanding lurus dengan umur. Di umur 25 kamu masih akan tetap sama seperti dirimu yang dulu. Bahkan terkadang bisa lebih kekanakan.

Continue reading

Tukang Roti dan Petani

 

Seorang tukang roti di sebuah desa kecil membeli satu kilogram mentega dari seorang petani. Ia curiga bahwa mentega yang dibelinya tidak benar-benar seberat satu kilogram. Beberapa kali ia menimbang mentega itu, dan benar, berat mentega itu tidak penuh satu kilogram. Yakinlah ia, bahwa petani itu telah melakukan kecurangan. Ia melaporkan pada hakim, dan petani itu dimajukan ke sidang pengadilan.

Pada saat sidang, hakim berkata pada petani, “Tentu kau mempunyai timbangan?”

“Tidak, tuan hakim,” jawab petani.

“Lalu, bagaimana kau bisa menimbang mentega yang kau jual itu?” tanya hakim.

Petani itu menjawab, “Ah, itu mudah sekali dijelaskan, tuan hakim. Untuk menimbang mentega seberat satu kilogram itu, sebagai penyeimbang, aku gunakan saja roti seberat satu kilogram yang aku beli dari tukang roti itu.”

Smiley…! Cukup banyak contoh, kekesalan kita pada orang lain berasal dari sikap kita sendiri pada orang lain.

20 Tanda Bahwa Hidupmu Sudah Di Jalur Yang Tepat

Setiap orang pernah merasa dirinya gagal. Kuliah terhambat, skripsi mentok, susah cari kerja, dan masih banyak kejadian lain yang bikin kamu down. Tapi sebenarnya, nasib kamu gak seburuk itu, kok. Ini hanya masalah kapan keberhasilan itu datang dan dari sudut mana kamu melihat keberhasilan. Bagi Hipwee, ini dia 20 tanda-tanda bahwa hidupmu sudah ada di jalur menuju keberhasilan itu:

Continue reading

10 Alasan Mengapa Keabadian Itu Buruk

Keabadian sering disebut adalah impian setiap manusia, namun ternyata menjadi abadi tidak seindah yang dibayangkan. Ada banyak alasan mengapa keabadian adalah hal yang buruk dan di sisi lain menunjukkan bahwa kematian ternyata adalah hal yang indah. Berikut 10 alasan mengapa Anda tidak akan menginginkan keabadian.

10. Golongan Sosial Yang Sangat Banyak

Keabadian akan menyebabkan sangat banyak golongan sosial di kehidupan

Dengan waktu yang tidak abadi saja kita tahu bahwa generasi kita terbagi-bagi menjadi berbagai golongan sosial seperti golongan sosial tahun 70an, 80an, 90an, dan modern sekarang ini. Mereka yang hidup di tahun 70an pasti memiliki musik zaman mereka sendiri dibandingkan yang hidup di generasi sekarang. Bayangkan berapa banyak golongan sosial yang dapat terbentuk jika umur manusia tidak terbatas, sederhanya bayangkan saja dalam waktu 1000 tahun.

Bahkan beberapa beragumen bahwa manusia itu terus berevolusi dan makanan yang kita makan sekarang mungkin bukan lagi makanan yang dapat kita temui di 100 tahun ke depan. Apakah Anda bisa menjamin bahwa makanan untuk 100 tahun ke depan cocok untuk Anda? Bagaimana dengan iklim di 100 tahun ke depan?

Continue reading

Mengenal Manusia Penjilat

Sering kita dengan kata-kata “dasar penjilat” dan yang sejenisnya. Jilat, menjilat artinya menjulurkan lidah untuk merasai. Menjilat dalam arti kiasan, berbuat sesuatu supaya mendapat pujian (KBBI: 1995). Sedangkan kata penjilat berdasarkan makna di atas bisa kita definisikan: orang yang senang menjilat, mencuri perhatian atasannya supaya mendapat pangkat, jabatan, atau apapun yang bisa membuatnya senang.

Continue reading

Hal Menyedihkan tentang Pramugari yang kamu tidak Tahu

Ketika bepergian dengan pesawat -entah itu low-cost, penerbangan domestik,internasional apapun namanya- kamu akan bertemu perempuan berseragam dan menyambutmu dengan senyum..

Kamu tidak pernah tahu:

#.Mereka dilatih masuk hutan & brenang d laut untuk menolongmu dalam kondisi terburuk,

Kamu tidak pernah tahu: #.mereka membagikan makanan untuk kamu,setelah itu baru dia makan untuk dirinya..

Continue reading