Mengenal Lebih Dalam Berbagai Jenis Suku Batak dan Budayanya

suku-batak

Suku Batak merupakan salah satu suku bangsa Indonesia yang terletak di Sumatera Utara. Nama Batak merupakan sebuah tema kolektif untuk mengidentifikasikan beberapa suku bangsa yang bermukim dan berasal dari Tapanuli dan Sumatera Timur. Suku bangsa yang dikategorikan ke dalam suku Batak yaitu Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Simalungun, Batak Angkola, dan Batak Mandailing.

Continue reading

Advertisements

8 Hal Sehari-hari yang Hanya Dimengerti Oleh Kamu Para Pecinta Kucing

My-Cute-Cat-cats-8432431-800-600

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer di masyarakat. Bagi yang emang suka, kucing akan menjadi teman di rumahnya. Mau jenis kampung maupun kucing breed mahal, mereka selalu bisa dapat perawatan dan naungan di rumah kita. Hidup sudah pasti terasa sepi kalau nggak ada mereka.

Banyak sekali pengalaman dan hal-hal yang bisa kamu dapat saat memelihara kucing. Dan hanya pencinta kucing sejati yang dapat memahami. Apa saja?

Continue reading

DOWNLOAD ANIME SAMURAI X [SUBTITLE INDONESIA]

SINOPSIS: Sinopsis Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin (るろうに剣心) adalah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.
Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet
Sumber: Wikipedia

Nostalgia masa kecil, keunikan cover kaset tape

Anda suka musik bro? waktu di bangku sekolah dulu saya senang dengerin music-musik yang lagi hits saat itu, pas jaman itu masi lagi ngetren kaset tape, pake walkman, kalo udah punya walkman di jaman itu dah keren banget dah,wkwkkw,,lucu ngingetnya, sekitar jaman SMP tu kalo ga salah. Tapi ternyata ketertarikan saya bukan hanya pada musiknya,,tanpa disadari tenrnyata saat dengerin musik itu saya ngeluarin kertas covernya dan mengagumi  desain cover album tersebut. Cover yang selama ini kita tahu hanya sebatas memuat lirik lagu, daftar2 personil dan lain-lainnya itu ternyata dimanfaatkan mereka sebagai penampang karya seni, unik-unik desainnya bro,,dan itu menambah ketertarikan saya sama band tersebut, misalnya album dewa19 Terbaik Terbaik,,,desain covernya penuh warna warni dan corak seperti lukisan abad pertengahan , keren deh,,,gambar matahari, jam dinding, dipadu dengan warna warna mencolok semakin menambah kesan eksklusifnya,,saya suka desain overlap yang motifnya acak-acak seperti itu.

Neh beberapa cover album favorit saya  :

  • Cover Dewa19 , album Terbaik-terbaik (1994)

dewa - terbaik terbaik1

2

Continue reading